Recently Published
Most Viewed
Conference paper

Pengembangan Motif Rantai, Tampuk Manggis, Pucuk Rebung, Siku Awan, dan Lebah Bergayut pada Kain Songket Melayu Riau

Songket Melayu Riau memiliki banyak motif yang berasal dari stilasi alam, mulai dari flora, fauna danbentuk siku (geometris). Setiap motif tersebut memiliki makna tersendiri, namun banyak perajin yangtidak mengetahui makna pada sebuah motif tersebut, sementara itu etika dalam menenun kainsongket juga mengalami penurunan banyak terdapat kain songket beredar di pasaran yang tidakmemiliki tepi dan kaki kain bagian atas dikarenakan penghematan waktu dan bahan. Oleh karena itudengan menggunakan metode perancangan Graham Wallas, yaitu persiapan, inkubasi,inspirasi danelaborasi dikembangkanlah motif baru Rantai, serta Tampuk Manggis, Pucuk Rebung, Siku Awandan Lebah Bergayut beserta makna yang dikandungnya. Motif baru ini berjumlah 20 yang nantinyaakan di pilih 8 untuk dijadikan survei kain man yang cocok untuk kaum pria dan bagaimana yangcocok untuk wanita, setelah terpilihnya 2 kain maka kain akan disungkit menurut etika dan jadilahkain songket Melayu Riau yang sempurna. Kain songket ini dapat dijadikan souvenirs sebagai oleholehatau buah tangan jika berkunjung ke Pekanbaru.
Conference paper

Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Tekanan Anggaran Waktu terhadap Kualitas Audit

Penelitian ini membahas pengaruh kompetensi, independensi dan tekanan anggaran waktu terhadap kualitas audit. pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta menggunakan analisis regresi berganda. Subjek dalam penelitian auditor yang terdaftar di Direktori Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) 2014 di wilayah Jakarta. Dalam penelitian ini menggunakan studi pengujian hipotesis. Adapun teknik pengambilan sampel dengan pendekatan random sampling. Sampel penelitian ini dengan responden sebanyak 100 responden pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta. Pada penelitian ini terdapat tiga variabel, yang terdiri dari variabel dependen dan independen. Variabel dependen yaitu kualitas audit dan variabel independen yaitu, kompetensi, independensi, dan tekanan anggaran waktu. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kompetensi berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas audit, independensi berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas audit, tekanan anggran waktu berpengaruh signifikan positif terhadap kualitas audit,.
Suggested For You
Conference paper

Pengaruh Penambahan Accelerator “Cacl2”, “Nacl”, Dan “Nano3” Sebagai Additive Semen Kelas B Terhadap Thickening TIME, Compressive Strength, Dan Rheology Bubur Semen Dengan Variasi Temperatur (Bhct) Di Laboratorium Pemboran Dan Produksi Universitas Trisakti

Hal terpenting pada perencanaan kegiatan penyemenan adalah penentuan formulasi bubur semenyang diharapkan sesuai dengan kondisi sumur yang menjadi target penyemenan. Bubur sementerlebih dahulu harus dirancang sedemikian rupa dan diuji kelayakannya sebelum digunakan untukpenyemenan, sehingga sesuai dengan karakteristik sumur target penyemenan. Berbagai additivedigunakan untuk memaksimalkan formulasi bubur semen yang disesuaikan dengan karakteristiksumur yang akan disemen,baik menggunakan additif accelerator untuk mempercepat pengeringansemen atau dengan retader untuk memperlambat pengeringan. Penelitian ini dilakukan untukmengetahui pengaruh penambahan konsentrasi additive accelerator “CaCl2”, “NaCl”, dan “NaNo3”Sebagai Additive Semen Kelas B Terhadap Thickening Time , Compressive Strength, danRheologi Bubur Semen Dengan Variasi Temperatur (BHCT)”. Temperatur yang digunakan adalah60°C, 70°C, dan 80°C, dengan variasi konsentrasi accelerator 0,5 %, 1,0 %, 1,5 % dan 2,0 %.Penelitian ini dilakukan sesuai standar kelayakan API 10A (specification for cement and materialsfor well cementing). Sehingga dapat diperoleh gambaran konsentrasi additive accelerator yangtepat dan sesuai karakteristik sumur tersebut.
Read more articles
Take the red pill. Enhance your publishing experience.
This academic conference is powered by Neliti, a free website builder for academic content providers. Migrate your repository, journal or conference to Neliti now and discover a world of publishing opportunities. Migrate Now right-arrow-icon