Recently Published
Most Viewed
Journal article

Mudik dalam Perspektif Budaya dan Agama (Kajian Realistis Perilaku Sumber Daya Manusia)

Idul Fitri is synonymous with homecoming, becomes a necessity and as if obligations which if left will be sinful and there is something missing. Yet mudik not known in Islamic teachings. In other words mudik original traditions and culture of Indonesia. The problem: is the culture of going home in accordance with the teachings of Islam and is it true Islam came to destroy the local culture ?. This paper aims to explain and convince the reader that the homecoming is original Indonesian culture, but still in accordance with the teachings of Islam and Islam came not to erode and destroy the local culture, but to straighten. This study is a normative legal research that is descriptive. The method used by the normative juridical method. Secondary data sources used include primary legal materials, secondary law materials and tertiary legal materials. The data obtained are then sorted to obtain data, verses and hadiths related to the rule of law which are then connected with problems encountered and systematized so as to produce a classification in harmony with the problems in this study. Furthermore, the legal material obtained is processed by deductive qualitative to arrive at the conclusion, so that the subject matter studied in this research will be able to be answered.
Journal article

Hubungan antara Manajemen Waktu dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Diii Komputerisasi Akuntansi Amik Raharja Informatika

Manajemen waktu adalah suatu teknik pengembangan kepribadian yang mengajarkan mahasiswa cara yang efektif untuk menggunakan waktu dan memformatnya untuk kebutuhan. Dalam manajemen waktu, mahasiswa dilatih untuk mengelola waktu secara efisien denganmembuat perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan waktu agar tercapai tujuan yang telah ditetapkan, yang dimulai dari penyusunan jadwal kegiatan, skala prioritas, perkiraan waktu untuk suatu kegiatan, sampai evaluasi terhadap penerapan jadwal kegiatanyang telah dibuat, sehingga setiap waktu yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara produktif. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara manajemen waktu dengan prestasi belajar mahasiswa Program Studi D3 Komputerisasi Akuntansi AMIK Raharja Informatika. Penelitian ini merupakan penelitian analitik yang menggunakan metode survai dengan pendekatancross sectional. Data yang digunakan adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa angket dan data sekunder tentang prestasi belajar mahasiswayang dilihat dari nilai indeks prestasi mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa dari 37 responden yang diteliti 51,4% responden mempunyai manajemen waktu yang baik dan prestasi belajar terbanyak antara 3,26-3,50 (70,2%), dan terdapat hubungan yang bermakna antara manajemen waktu dengan prestasi belajar mahasiswa.
Journal article

Manfaat Mempelajari Dasar-Dasar Perancangan Sebelum Melakukan Pekerjaan Desain Media Komunikasi

Journal article

Pengaruh Pendidikan Agama Islam terhadap Perilaku Akhlak Siswa (Karakter)

Journal article

Manfaat Mempelajari Dasar-Dasar Perancangan Sebelum Melakukan Pekerjaan Desain Media Komunikasi

Journal article

Pengaruh Pendidikan Agama Islam terhadap Perilaku Akhlak Siswa (Karakter)

Journal article

Promosi dan Informasi pada Media Video Profile SMA Mandiri Balaraja

Journal article

Media Video Feature Penunjang Promosi Pariwisata Kabupaten Pati – Jawa Tengah

Journal article

Desain Majalah Penunjang Promosi dan Informasi pada AFC Indonesia

Suggested For You
Journal article

Asuhan Keperawatan pada Tn.s dengan Gangguan Sensori Persepsi : Halusinasi Pendengaran di Ruang Merak RS Jiwa Dr.soeharto Heerdjan Jakarta

Keperawatan jiwa merupakan suatu bidang spesialisasi praktek keperawatan yang menerapkan teori prilaku manusia sebagai ilmunya dan penggunaan diri secara teraupetik sebagai kiatnya, salah satu dari gangguan yang terjadi pada gangguan jiwa orientasi realita yaitu ketidakmampuan klien berespon pada realitas, klien tidak dapat membedakan lamunan dan Kenyataan yang termasuk gangguan orientasi realita yaitu : waham, ilusi dan halusinasi. Tujuan umum penelitian ini adalah malakukan perawatan terhadap klien dengan gangguan sensori persepsi : halusinasi pendengaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Tekhnik yang digunakan dalam mengumpulkan data,menganalisa data serta menarik kesimpulan yang kemudian disajikan dalam bentuk narasi. Cara menyusun laporan penelitian ini adalah Study Kepustakaan dan Study Kasus. Halusinasi adalah Perubahan sensori persepsi individu dalam menginterpretasikan sesuatu yang nyata tanparangsangan atau stimulus dari luar atau eksternal yang dialami oleh kelima panca indra. Dalam pengkajian ditemukan data yang sesuai dengan masalah Gangguan Sensori Persepsi : Halusinasi pendengaran, dan mendapatkan data faktor predisposisinya yaitu klien mengatakan dirinya mendengar suara–suara, suara–suara itu datang pada saat klien sedang menyendiri dan pada saat akan tidur malam, klien mengatakan suara–suara itu seperti suara perempuan yang memanggil–manggil dirinya. Hasil penelitian ini adalah Klien merasa kesal dan tidak suka mendengar suara–suara itu, saat melakukan pengkajian penulis tidak mendapat banyak hambatan, karena sikap klien yang kooperatif dan menerima saat berinteraksi. Diagnosa keperawatan pada Tn. S dari prioritas masalah utama adalah Gangguan Sensori Persepsi : Halusinasi pendengaran, adapun diagnosa yang lain berdasarkan data–data yang didapat yaitu, Isolasi sosial. Pada Implementasi keperawatan, penulis sudah melakukan sesuai dengan rencana yang telah dibuat, dan juga sudah melakukan implementasi untuk diagnosa utama yaitu Gangguan Sensori Persepsi : Halusinasi pendengaran. Evaluasi keberhasilan tindakan pada diagnosa utama sesuai dengan strategi pelaksanaan sudahtercapai dimana klien sudah menjalin hubungan saling percaya dengan perawat, klien mampu mengenal halusinasinya, klien mampu menghardik halusinasi, klien mampu melakukan cara baru mengendalikan halusinasi dengan cara bercakap–cakap dengan orang lain, klien juga mampu melakukan cara mengendalikan halusinasi dengan cara beraktivitas.
Journal article

Video Promosi Beasiswa Student Get Student Pada Universitas Raharja

Journal article

Sistem Informasi Manajemen Program Keluarga Harapan pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang

Journal article

Video Promosi Beasiswa Student Get Student Pada Universitas Raharja

Journal article

Sistem Informasi Manajemen Program Keluarga Harapan pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang

Read more articles