Recently Published
Journal article

Pengembangan Kartu dengan Teknologi 3D Augmented Reality sebagai Media Visual Tematik untuk Siswa Kelas VI SD

Pengembangan Multimedia Interaktif Materi Sistem Peredaran Darah Manusia untuk Kelas V Sekolah Dasar

Pengembangan Model Desain Pelatihan Keterampilan Guru dalam Mengembangkan Soft Skill Peserta Didik SMK Bidang Keahlian Multimedia

Journal article

Novel Chat sebagai Inovasi Media Pembelajaran Sosiologi Materi Bentuk Interaksi Sosial

Journal article

Video Animasi Mesin Offset sebagai Media Pembelajaran Cetak Offset

Journal article

Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Materi Kehidupan Masyarakat pada Masa PRA Aksara di Indonesia

Journal article

Pengembangan Virtual Reality sebagai Media Pembelajaran Sistem Tata Surya

Journal article

Novel Chat sebagai Inovasi Media Pembelajaran Sosiologi Materi Bentuk Interaksi Sosial

Journal article

Video Animasi Mesin Offset sebagai Media Pembelajaran Cetak Offset

Journal article

Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Materi Kehidupan Masyarakat pada Masa PRA Aksara di Indonesia

Journal article

Pengembangan Virtual Reality sebagai Media Pembelajaran Sistem Tata Surya

Most Viewed
Journal article

Studi Kasus Penerapan Teori Belajar Behavioristik dalam Menumbuhkembangkan Perilaku Peduli Lingkungan Hidup Siswa di SMKN 6 Malang

Behavioristik dalam proses belajar merupakan upaya membentuk perilaku yang diinginkan. Penerapan teori belajar behavioristik dalam menumbuhkembangkan perilaku peduli lingkungan hidup dilakukan dengan pemberian stimulus yang akan menghasilkan sebuah respons. Dalam proses belajar untuk menumbuhkembangkan perilaku peduli lingkungan hidup, SMKN 6 Malang menciptakan program-program sekolah yang mendukung visi dan misi sekolah. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan penerapan teori belajar behavioristik dalam menumbuhkembangkan perilaku peduli lingkungan hidup pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis melalui (3) tiga alur kegiatan yaitu reduksi data, display data, dan Perumusan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan dua kriteria yaitu ketekunan pengamatan dan triangulasi meliputi triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasilnya menunjukkan bahwa program sekolah untuk menumbuhkembangkan perilaku peduli lingkungan hidup pada siswa adalah program eco-mapping, program bank sampah sekolah dan program jumat bersih. Stimulus yang diberikan oleh personil sekolah meliputi pemberian contoh, nasihat dan peringatan, serta pemberian hadiah. Siswa merespons positif dan menghasilkan Perubahan pola pikir siswa yang lebih mencintai lingkungan dan Perubahan perilaku yaitu mengelola sampah secara bijak.
Journal article

Pengembangan Video Edukasi Kartun Animasi Materi Siklus Air untuk Memfasilitasi Siswa Sekolah Dasar

Video learning media can assist teachers in conveying learning with a pleasant learning atmosphere and not monotonous so as to improve student achievement in learning and students' thinking abilities. The aim of developing this media is to produce a valid and appropriate cartoon animation educational video product for Grade V SD students . This research method uses the ADDIE model and has been modified by researchers. Video product validation is carried out by media experts and material experts. The target of the animated cartoon educational video trial was grade V students of SD Kalipang 03 in Blitar Regency. Based on the results of the trial, a conclusion was reached that the animated cartoon educational video that had been developed was classified in the valid category. Therefore, this animated cartoon educational video media is valid and can be applied in learning activities. The development of video media is expected to be developed by developers who have ideas about the same media as well as being a reference.
Journal article

Kajian Teori dalam Penelitian

Journal article

E-book Interaktif

Journal article

Kajian Teori dalam Penelitian

Journal article

E-book Interaktif

Journal article

Pengembangan Virtual Laboratory pada Praktikum Pemisahan Kimia Terintegrasi Telefon Pintar

Journal article

Analisis Pemanfaatan Search Engine dalam Meningkatkan Self-regulated Learning Mahasiswa Teknologi Pendidikan

Journal article

Taman Peninggalan Sejarah Berbasis Virtual Reality

Suggested For You
Journal article

Pengembangan Suplemen Augmented Reality Animation pada Buku Mata Pelajaran Biologi untuk Penguatan Kognitif Siswa SMA

Virus replication topic on Biology need more explanation. Learning media such as books are not enough. Animation is needed to show entire process of viruses replication such as lithics cycle and lysogenic cycle. The purpose of this study is to develop a learning supplements in the form of valid and effective augmented reality animation application. SMAN 1 Biak, Papua 10th grade is research subject in this study. This research conducted using Sadiman model's. The results of the material expert validation obtained 97,5%, in the other hands results of media expert validation received 95,3%. Students validation is done in three stage, Individual trial, small group, and large group. Individual trial received 91%, Small group trial received 92% and large group received 92,8%. So it can be said that augmented reality animation application is valid and suitable to use as a learning media.
Journal article

Multimedia Iinteraktif sebagai Media Visualisasi Dasar-Dasar Animasi

Journal article

Pengembangan Suplemen Video Pembelajaran Adaptasi Makhluk Hidup untuk Siswa Tunarungu SLB-B YPLB Blitar

Journal article

E-book Berbasis Mobile Learning

Journal article

Multimedia Tutorial Untuk Menumbuhkan Minat Baca Anak Adhd (Attention Deficit Hyperactivity Disorder)

Read more articles
Take the red pill. Enhance your publishing experience.
This academic journal is powered by Neliti, a free website builder for academic content providers. Migrate your repository, journal or conference to Neliti now and discover a world of publishing opportunities. Migrate Now right-arrow-icon