Recently Published
Most Viewed
Journal article

Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pendanaan Perusahaan: Pengujian Pecking Order Hyphotesis

ArtIkel ini bertujuan untuk menguji pecking order theory, yaitu teori keuangan yang menyatakanbahwa Perusahaan lebih cendening memilih pendanaan yang bemsal dari internal dibandingkan ekstemal. Dengan demikian urutan pendanaan tersebut dmulai dari laba ditahan, utang dan yang terakhir penerbitan ekuitas.Tujuan lain adalah untuk mengidentifikasi pengaruh struktur asset, tingkat pedumbuhan, besaran pennahaan, profitabilitas, operating leverage, deviden pay-out ratio dan Perubahan modal kola terhadap sumber pendanaan pennahaan manufaktur d Indonesia. Selain itu peneliti ini juga mengkaji kembali variabel-variabel yang clgunakan Thies, Klock serta Myers untuk melihat konsistensi dengan kondisi it Indonesia.Penelitian ini menggunakan perioda 1 tahun yaitu tahun 1996. Sampel Perusahaan yang digunakan ada4ah Perusahaan manufaktur. Sumber data yang digunakan diambil dal Capital Market Directory dan PACAP DATABASE MM-UGM.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel-valabel yang secara statistis signifikan mempengaruhi kebijakan pendanaan ekternal adalah besaran Perusahaan, profabilitas, struktur asset dan Perubahan modal kerja. Hasil lain bahwa aktivitas-aktivitas yang seharusnya didanai dengan utang jangka panjang justru didanai dengan utang jangka pendek demikian pula sebaliknya. Kondisi ini sesuai dengan dugaan awal bahwa kebijakan pendanaan Perusahaan-Perusahaan di Indonesia lidakterencana dengan balk yang tercermin dengan banyaknya Perusahaan yang collapse di saat krisis moneter yang mulai melanda Indonesia tahun 1997.
Journal article

Pengaruh Penerapan E-filingn terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Penyampaian Surat Pemberitahuan (Spt) Tahunan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Tasikmalaya

Dirjen Pajak memberikan kemudahan pelayanan bagi Wajib Pajak dalam melaporkan jumlah pajak yang harus dibayarkannya karena Wajib Pajak tidak perlu datang secara langsung ke Kantor Pelayanan Pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya dalam hal penyampaian SPT, bagi aparat Pajak teknologi electronic ini mampu memudahkan mereka dalam pengelolaan database. Penerapan e-filling sebagai suatu langkah yang diharapkan mampu memberikan layanan prima terhadap masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepuasan wajib pajak sekaligus dengan penerapan e-filing diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kebijakan e-Filing dan pengaruhnya terhadap kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan di KPP Pratama Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif, dengan mencoba menemukan bagaimana penerapan e-Filing sebagai aplikasi baru dalam penyampaian SPT serta seberapa besar pengaruhnya terhadap kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT tahunan. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder.
Suggested For You
Journal article

Kebijakan Pemeriksaan Dlrektorat Jenderal Pajak sebagai Sarana Pengujian Sistem Pemungutan Pajak Self Assessment

Taxation assessment system which was been used Indonesian, is self assessment system. Taxpayers do to calculate and pay income tax, and to submit a Periodic Tax Return and an Annual Tax Return. Every Taxpayer shall be obliged to complete Tax Return correctly, completely, and clearly. That obligation was been tested by tax audit.Audit is a series of activities to collect and process data, information and or evidence conducted in an objective and professional manner based on an auditing standard in order to assess tax compliance and other objectives for enforcement of provisions of the tax laws. Director General of Taxes has the authority to conduct an audit to test complience of the Taxpayer and for other purposes in respect to the implementation of the tax laws.
Read more articles