Recently Published
Most Viewed
Journal article

Pengaruh Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah, Dana Bagi Hasil, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran dan Luas Wilayah,terhadap Belanja Modal

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh DAU, PAD, Dana Bagi Hasil, SiLPA dan Luas Wilayah baik secara Parsial maupun Silmutan terhadap Belanja Modal Kabupaten/Kota di Provinsi Papua. Rumusan masalah penelitian adalah “Apakah DAU, PAD, Dana Bagi Hasil, SiLPA dan Luas Wilayah secara Parsial dan Simultan berpengaruh terhadap Belanja Modal Kabupaten/Kota di Provinsi Papua? Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Papua. Hasil analisis diperoleh bahwa secara parsial DAU berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, PAD tidak berpengaruh terhadap belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, Dana Bagi Hasil (DBH) berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, SiLPA tidak berpengaruh terhadap belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, Luas Wilayah tidak berpengaruh terhadap belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Papua, seraca Simultan DAU, PAD, DBH, SiLPA dan Luas Wilayah berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Provinsi Papua.
Journal article

Pengaruh Peranan Audit Internal Dan Penerapan Good Corporate Governance Untuk Mengantisipasi Terjadinya Fraud (PT. United Tractors)

Dalam mengurangi resiko kecurangan manajemen bertanggung jawab untuk merancang dan mengimplementasikan program serta pengendalian untuk mengurangi resiko kecurangan, dan dapat mengubah aktivitas serta proses bisnis yang rentan terhadap kecurangan untuk mengurangi insentif dan kesempatan untuk melakukan kecurangan. Dalam hal ini audit internal memainkan peran yang sangat penting dalam memantau aktivitas untuk memastikan bahwa program dan pengendalian anti kecurangan telah berjalan efektif. Aktivitas audit internal dapat menghalangi kecurangan dengan memeriksa dan mengevaluasi pengendalian internal yang mengurangi resiko kecurangan. Komite audit dan audit internal memiliki peran dalam pencapaian tujuan Good Corporate Governance. Seperti kita ketahui bahwa penerapan GCG dalam suatu Perusahaan dapat menjadi bahan pertimbangan investor dalam melakukan investasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat peranan audit internal dan penerapan good corporate governance untuk mengantisipasi terjadinya fraud pada PT. United Tractors cabang Jayapura. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan audit internal (X1) dan penerapan GCG (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadapa upaya mengantisipasi terjadinya fraud (Y).
Suggested For You
Journal article

Faktor-faktor Berpengaruh Terhadapkeputusan Konsumen Memilih Mobilmitsubishi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor product, price, promotion, place, power, dan public relation terhadap keputusan konsumen dalam memilih mobil mitsubishi.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen mobil mitsubishi di Wilayah Papua.teknik sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 150 sampel. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel product (X1), price (X2), promotion (X3), place (X4), power (X5), dan public relation (X6) akan meningkatkan keputusan konsumen memilih mobil mitsubshi (Y) di Papua, sebagaimana dapat dilihat pada Tabel 5.8, menghasilkan nilai koefisien determinasi (R Squared = R2) = 0,375. Hasil analisis regresi linaer barganda diperoleh variabel product (X1), price (X2), promotion (X3), place (X4), power (X5), dan public relation (X6) baik simultan (bersama-sama) maupun secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih mobil mitsubishi di Papua.
Read more articles