Dampak Gamification dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Mahasiswa

Sazaki, Yoppy • Fatah Nurrohman, Farizky • Willyam, Winarto

Abstract

Gamification memiliki dampak yang berbagai macam kepada setiap penggunanya. Salah satu diantaranya adalah sebagai media aplikasi yang membuat pengguna merasa tetarik. Jagoanilmu.com adalah media pembelajaran pada bidang jaringan komputer yang berbasis desain gamification yang di dalamnya memiliki fitur sertifikat, leaderboard, badge, kuis dan kursus bagi setiap penggunanya. Jagoanilmu tersebut digunakan untuk melihat sejauh mana reaksi dan sambutan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Sriwijaya yang mengampu mata kuliah bidang jaringan komputer.

Metrics

  • 2 views
  • 0 downloads

Conference

Annual Research Seminar: Computer Science and Information and Communications Technology 2015

Seminar Nasional tahunan prodi Magister Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sri... see more