Metrics

  • visibility 141 views
  • get_app 193 downloads
description Journal article public Pilar Nusa Mandiri

Kajian Efektivitas Kegiatan Belajar Mengajar dengan Game Edukasi Studi Kasus pada Tk (Taman Kanak Kanak) Se Kecamatan Ciledug

Setiaji Setiaji
Published 1 September 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektifitas kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan Game Edukasi. Metode yang digunakan adalah dengan metode TAM (Technology Acceptance Model) dengan bantuan software AMOS. Hasil yang diperoleh Faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan penggunaan Game Edukasi orang tua siswa/i TK pada penelitian kajian penggunaan Game Edukasi meliputi kemampuan diri pada komputer, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, Sikap untuk menggunakan, perilaku niat untuk menggunakan, dan penggunaan nyata sistem. Jadi pembelajaran menggunakan game edukasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa/I TK.

Full text

 

Metrics

  • visibility 141 views
  • get_app 193 downloads