Journal article // Jurnal Informasi dan Komputer






Audit Tata Kelola Senayan Library Management System (Slims) Menggunakan Framework Cobit 5.0
October 24, 2019  //  DOI: 10.35959/jik.v7i2.162
Ferly Ardhy, Asep Afandi, Septi Nur Handayani

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Abstract

Senayan Library Management System (SLiMS) adalah Open Source perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan (library management system) berbasis web. Tata Kelola SLiMS memerlukan kegiatan audit untuk mengukur Capability Leve lsaat ini dan memberikan rekomendasi untuk proses perbaikan untuk masa yang akan dating pada Perpustakaan SMAN 1 Abung Semuli.
Metode yang yaitu Framework  COBIT 5.0 karena berfokus pada sasaran bisnis dan merupakan alat manajerial dant eknikal.Audit yang dilakukan untuk Tata Kelola SLiMS ini berfokus pada Domain Process EDM2, EDM3, APO4, BAI2, DSS4 dan MEA1.
Hasil pengukuran bernilai 2,54 dikarenakan index pembulatan nilai maka hasil berada di level 3 (Established Process) yaitu saat ini proses tata kelola pada setiap Domain Process telah terdefinisi dan terstandarisasi dengan baik sehingga system SLiMS stabil untuk di implementasikan, sedangkan level yang diharapkan berada pada level 4 sehingga terjadi Gap sebesar 1,45. Untuk dapat mengatasi Gap yang ada, maka dibuatlah sebuah rekomendasi yaitu agar memaksimalkan keselarasan SOP Tata Kelola Perpustakaan dengan kebijakan yang berlaku

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads