Journal article // Jurnal Informasi dan Komputer






Rancang Bangun Sistem Informasi pada Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( P3md ) Berbasis Web Mobile
April 25, 2020  //  DOI: 10.35959/jik.v8i1.166
Ferly Ardhy, Sidik Rahmatullah, Firmansyah Firmansyah

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Abstract

Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( P3MD ) Lampung Utara merupakan sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa. Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa Lampung Utara memerlukan sebuah media alternatif untuk dapat berbagi informasi yang bersifat pembangunan maupun non pembangunan, khususnya bagi P3MD. Dan memerlukan media penyebarluasan informasi ke publik atau masyarakat luas, agar lebih memudahkan dalam mendapatkan informasi tersebut bagi pihak-pihak yang membutuhkan.
Adapun pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan dengan model Object Oriented yang menggunakan beberapa alat bantu seperti Use Case dan Diagram Activity,. Dan untuk metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Extreme Programming (XP). Metode pengembangan Extreme Programming (XP) merupakan urutan aktivitas yang dimulai dari pengumpulan kebutuhan, membangun Extreme Programming (XP), evaluasi Extreme Programming (XP), mengkodekan sistem, menguji sistem, evaluasi sistem, dan menggunakan sistem.
Dengan diterapkannya Sistem Informasi Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( P3MD ) Lampung Utara Berbasis WEB Mobeli, memungkinkan masyarakat luas akan merasa terbantu dalam memperoleh informasi seputar P3MD maupun seputar pembangunan. Sistem Informasi P3MD juga dapat meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, dan juga daya saing .

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads