Journal article // Jurnal Informasi dan Komputer






Sistem Informasi Pengolahan Data Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA)
April 25, 2020  //  DOI: 10.35959/jik.v8i1.176
Merri Parida, Nindya Ova Rahmawati

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Abstract

Saat ini Sistem Informasi sangatlah penting bagi para pesaing dalam dunia pendidikan. Terlebih saat ini kita hidup di era teknologi informasi yang perkembangannya begitu cepat dibandingkan di era sebelumnya. Selain itu, teknologi informasi juga memungkinkan sebuah informasi dapat diakses dalam waktu nyata dan tanpa batas waktu.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode prototype. Prototype merupakan suatu pendekatan dalam rekayasa perangkat lunak yang secara langsung mendemonstrasikan begaimana sebuah perangkat lunak atau komponen-komponen perangkat lunak akan bekerja sebelum tahapan konstruksi actual dilakukan. Alasan penulis menggunakan metode ini karena memiliki tahapan-tahapan yang tercepat dengan strategi utama mengerjakan yang mudah terlebih dahulu dan di sampaikan ke pengguna sesegera mungkin. penulis menggunakan alat pengembangan starUML dengan bahasa pemrogramannya adalah PHP.
Dengan adanya sistem informasi pengolahan data alumni ini proses penambahan data alumni, pencarian data alumni baru atau lama serta penghapusan data alumni menjadi lebih mudah.

Full text
Show more arrow
 

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads