Perancangan Permainan Papan Edukatif Tentang Bahaya Jajan Sembarangan Bagi Anak-anak Usia 6-12 Tahun

Grace Hanytasari
Journal article Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna • 2015

Download full text
(Bahasa Indonesia, 12 pages)

Abstract

Perancangan karya tugas akhir ini bertujuan mengajarkan bahaya jajan sembarangan sebagai pembelajarankesehatan bagi anak-anak usia 6-12 tahun. Media yang dipilih adalah media permainan papan edukatif karenadapat mempermudah proses pembelajaran dan penyerapan informasi kepada anak-anak karena didukung olehsuasana yang menyenangkan dan juga dapat memupuk rasa kebersamaan. Media menggunakan permainan papanedukatif yang menarik dan interaktif sebagai media pembelajaran yang baru untuk anak-anak karena kebanyakananak tidak suka membaca buku pelajaran. Permainan ini disuguhi dengan gambar-gambar yang menarik agardapat menarik minat anak-anak yang merupakan target perancangannya.

Metrics

  • 210 views
  • 2517 downloads

Journal

Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna

Jurnal DKV Adiwarna adalah jurnal mahasiswa yang berisi tentang hasil pemikiran mahasiswa Univers... see more