Perancangan Board Game Untuk Mengenalkan Rambu Lalu Lintas Terhadap Anak Usia 5-6 Tahun

Priscilia Wijaya • Arief Agung • Jacky Cahyadi
Journal article Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna • 2016

Download full text
(Bahasa Indonesia, 8 pages)

Abstract

Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab utama kematian masyarakat usia 15 hingga 29 tahun. Salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang rambu lalu lintas. Perancangan ini bertujuan untuk mengenalkan rambu lalu lintas pada anak usia 5-6 tahun. Hasil perancangan ini berupa papan permainan yang di dalamnya mengangkat berbagai informasi mengenai rambu, marka, dan lampu lalu lintas. Papan permainan ini dapat menjadi permainan yang menarik dan informatif untuk menambah wawasan kepada masyarakat yang ingin mengenal rambu lalu lintas lebih dalam.

Metrics

  • 221 views
  • 333 downloads

Journal

Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna

Jurnal DKV Adiwarna adalah jurnal mahasiswa yang berisi tentang hasil pemikiran mahasiswa Univers... see more