Perancangan Permainan Papan Sebagai Media Edukasi Pengenalan Karier Bagi Remaja

Amelia Tania Tanumihardja • Deny Tri Ardianto • Erandaru Srisanto
Journal article Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna • 2014

Download full text
(Bahasa Indonesia, 12 pages)

Abstract

Kegiatan bekerja dilakukan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.Sebagai generasi penerus bangsa,remaja juga akan berkarier di masa depan mereka.Remaja perlu dipersiapkan untuk menghadapi karier karenadibutuhkan tanggung jawab dan kompetensi lainnya. Untuk itu, remaja perlu terlebih dahulu mengenal tentangbagaimana hidup berkarier.Salah satupendekatan yang digunakan untuk memperkenalkan karieradalah melaluipermainan papan dimana remaja bisa bermain sebagai salah satu dari profesi yang sudah disediakan. Selainmenghibur, permainan papan juga dapat menjadi sarana edukasi dan sosialisasi bagi remaja.

Metrics

  • 177 views
  • 70 downloads

Journal

Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna

Jurnal DKV Adiwarna adalah jurnal mahasiswa yang berisi tentang hasil pemikiran mahasiswa Univers... see more