Perancangan Board Game Pembelajaran Sopan Santun Untuk Anak Usia 6-10 Tahun

Nita Mannuela Wijaya • Bing Bedjo Tanudjaja • Daniel Kurniawan Salamoon
Journal article Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna • 2016

Download full text
(Bahasa Indonesia, 10 pages)

Abstract

Perancangan karya tugas akhir ini dilatar belakangi oleh menurunnya nilai sopan santun pada generasi penerus yang salah satunya disebabkan oleh kemajuan teknologi. Oleh karena itu, perancangan tugas akhir ini dibuat bertujuan untuk membantu para orang tua dalam menanamkan nilai sopan santun kepada anak-anak mereka yang berusia 6-10 tahun. Permainan papan merupakan salah satu media yang efektif dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan anak-anak karena bersifat bermain dan belajar. Tampilan dari permainan ini didukung dengan tema luar angkasa yang asik dan illustrasi yang menarik bagi anak-anak usia 6-10 tahun yang merupakan target audiens.

Metrics

  • 489 views
  • 1585 downloads

Journal

Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna

Jurnal DKV Adiwarna adalah jurnal mahasiswa yang berisi tentang hasil pemikiran mahasiswa Univers... see more