Journal article // Jurnal Informasi dan Komputer






Perancangan Jaringan Lan Menggunakan Routing Protokol Ospf di Smk Praba Abung Selatan
2015
Nugroho Agung, Indestia Asnir Qoriah

Metrics

  • Eye Icon 49 views
  • Download Icon 398 downloads
Metrics Icon 49 views  //  398 downloads
Abstract

Jaringan LAN adalah jaringan yang menghubungkan beberapa komputer dalam suatu local area (biasanya dalam satu gedung atau antar gedung). Protokol yang digunakan adalah OSPF  (Open Shortest Path First) merupakan sebuah routing protokol berjenis IGRP (InteriorGateway Routing Protocol) yang hanya dapat bekerja dalam jaringan internal suatu ogranisasi atau Perusahaan. Jaringan internal maksudnya adalah jaringan di mana Anda masih memiliki hak untuk menggunakan, mengatur, dan memodifikasinya. Server adalah komputer sentral yang menangani  kumpulan data (database) dan memberikan layanan terhadap komputer klient.
Perancangan Ini Menggunakan Metode PPDIOO Yaitu, Tahap Persiapan (Prepare Phase), Tahap Perencanaan (Plan Phase), Tahap Desain (Design Phase), Tahap Penerapan / Pelaksanaan (Implement Phase), Tahap Penggunaan (Operate Phase), Tahap Pengoptimalan (Optimize Phase).
Penggunaan protokol menggunakan OSPF yang dapat membagi data yang ada dengan mudah dan lebih baik serta ditambahkannya sebuah server yang akan mengontrol akses dan sumber daya yang ada di dalam system operasi tersebut. Dengan perancangan jaringan pada KJKS BMT Mentari diharapkan dapat mempermudah dalam memperbaiki system yang telah ada menjadi lebih baik lagi.

Full text
Show more arrow
 
More from this journal
Sistem Informasi Monitoring Siswa pada Mts Al-islamiah Bunut Kabupaten Pesawaran
Implementasi Algoritma Naive Bayes Untuk Menentukan Tingkat Kedisiplinan Siswa
🧐  Browse all from this journal

Metrics

  • Eye Icon 49 views
  • Download Icon 398 downloads
Metrics Icon 49 views  //  398 downloads